Friday 20 May 2016

Share Kehidupan Kampus Menurut Saya

Malem Semua !
Pos kedua malam ini :D , lagi pengen nulis aja :)

Kehidupan dikampus bagaimana sih ?. Tiap orang pasti berbeda jawabannya.
Dari saya sih kehidupan kampus itu luar biasa, tak seperti yang saya bayangkan ketika menonton FTV atau Sinetron yang latarnya di kampus. Di film ada tuh yang kuliah pulang, jalan, dan nongkrong. Serasa gak ada tugas. Padahal tugas di kampus itu seabrek, bahkan sampai bingung mau ngerjain yang mana dulu. Alhasil banyak mahasiswa yang kebut semalam atau dengan the power of kepepet.

Bagaimana organisasinya ?.
Banyak organisasi dikampus. Dijurusan ada, difakultas ada, diuniversitas ada, bahkan organisasi lintas universitas pun ada. Tergantung kita mau pilih organisasi yang mana, disesuaikan dengan passion kita. Mau olahraga, akademik, sosial, atau hobby. Dalam berorganisasi juga perlu diperhatikan time manajemen. Jangan sampai gara-gara kita ikut kegiatan di organisassi kita lupa dengan tujuan utama kita yaitu kuliah. Kadang banyak yang mengatakan, gara-gara ikut organisasi IP jadi menurun. Nyatanya banyak juga yang IP tetap bagus walaupun organisasi. Ya itu tergantung pribadi masing-masing tiap orang.

Bagaimana pertemanannya ?.
Saya sih punya temen akrab yang ampir tiap hari bareng mereka mulu. Tapi saya juga masih sering gabung dengan teman yang lain.
Nah, di kampus kalau agan gak punya teman akrab rasanya akan susah hidup, bagaimana kita minta bantuan, minta ditemenin, atau minta apalah kalau gak ada orang tua. Nah itu manfaat temen akrab, kalau temen yang gak akrab kan kadang suka gak enak ketika mau dimintain bantuan tuh. Apalagi mau ngutang duit. Hehehe.
Usahain punya temen lintas jurusan juga, jadi kalau ada info-info kita ketinggalan info. Teman lintas jurusan juga bisa membantu kita ketika ada kegiatan yang mengharuskan tim lintas jurusan, nah disitu manfaat teman lintas jurusan.
Jangan sampai lupa juga deketin kakak senior. Karena merekalah tempat kita berkaca dan memperbaiki diri. Tempat meminjam buku tahun kemaren, tanya materi tahun kemaren, bahkan buat gebetan juga bisa. Hehehe

Dosennya ???
Dosen itu macem-macem, ya seperti guru di SMA lah. Ada yang baik, galak, disiplin, dll. Tapi disini dosen kadang punya kewenangan yaitu sewenang-wenangnya. Seperti : Dosen minta jadwal kuliah dipindah karena dia gak bisa dihari itu, dan dipindah dimana kita ada kuliah. Kan nyebelin ya, jadwal kita jadi tabrakan dan berantakan. Ada juga dosen yang ditunggu lama ternyata tidak datang, dan tiba-tiba ngirim email tugas dikumpul hari itu juga. Ada juga dosen yang baik banget ssampai hafal mahasiswanya, ngasih tugas bisa dinego, ngasih nilainya mudah, dan ramah.

Bagaimana pas kuliah ???
Kuliah berbeda dengan kelas di SMA, kita bebas mau nyatat, atau enggak, mau tiduran, main HP atau mau apalah di kelas perkuliahan. Karena menurut saya, disini mahasiswa yang butuh dosen, bukan dosen yang butuh mahasiswa. Jadi dosen ya membebaskan muridnya mau ngapain. Padahal kan mahasiswa kuliah bayar :( . Namun masih ada segelintir dosen yang sifatnya seperti guru di sma, yang perhatian dengan muridnya.
Bangku kuliah berbeda dengan waktu SMA, dulu kalau sma ada meja ada kursi sendiri, sedangkan di perkuliahan kursi dan meja menyatu. Sehingga terasa sempit, apalagi bagi agan yang seksi, akan terasa menyusahkan untuk duduk.
Jadwalnya pun gak urut, kadang kuliah pagi, siangnya kosong, terus adalagi waktu sore. Kadang cuma sore, atau cuma pagi. Kadang juga free gak ada jaddwal kuliah. Itu semua tergantung bagaimana kita mengatur jadwal bagi yang sks nya ditentukan sendiri. Kalau sks sudah sitem paket berarti kita ngikut jadwal yang ada di sistem.

Sekian postingan dari saya kali ini. Terima kasih

No comments:

Post a Comment