Wednesday 5 August 2015

Ospek Matematika UNDIP

Assalamu'alaikum !!!
   Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menceritakan pengalaman saya awal masuk Matematika UNDIP. Hari pertama ospek, saya dan semua mahasiswa baru lain upacara di stadion undip ( LPPU UNDIP ).
    Hari kedua sampai hari ke-lima, PMB Fakultas . Dan ini yang paling saya suka, karena kita bisa berkenalan dengan banyak teman baru dari berbagai daerah. Awalnya saya bingung, karena saya sendirian dari Madrasah Aliyah saya asal. Tapi pas nyampe sana semua berubah, teman-teman baru ramah semua. Dan saya akrab dengan anak Biologi sebut saja H dan A. Mereka berdua dari Demak. Di PMB fakultas banyak materi dan game yang pasti seru dan bermanfaat. Dan hari ke-6 semua maba ( mahasiswa baru ) mengikuti upacara penutupan yang dihadiri gubernur jawa tengah pak Ganjar. Walau panas tapi upacara ini sangat menyenangkan.
   Setelah PMB Fakultas selesai. Dengan akhir acaranya serangkaian motivasi yang diberikan oleh motivator pilihan pihak fakultas yang waktu itu diadakan di lapangan futsal UNDIP. Saya dan teman-teman saya berfikir ospek ( yang sekarang namanya mungkin diubah jadi PMB atau apalah-apalah biar gak terkesan menyeramkan ) telah selesai, dan kamipun memulai kuliah dengan ssenang hati. Ternyata masih ada serangkaian ospek jurusan yang lebih lama, namun waktunya mendadak. Tiba-tiba saja dikumpulkan dimana gitu, dikasih hadiah, oleh-oleh, dll. Saya dan temen jurusan matematika mengikuti PMB jurusan. Dan disini saya dilantik menjadi salah satu komting. WOW ... i don't believe it ...
Awal PMB jurusan anak math'14 masih canggung, kita dapat tugas kenalan ke semua anak yg satu angkatan dengan cara menulis biodata di suatu buku yang namanya buku keramat ( ane gak tau kenapa dinamai keramat, mungkin ada wangsitnya ). Setelah kenalan dengan teman seangkatan, kemudian dilanjut kenalan dengan kakak Pengurus himpunan jurusan HMMath, dilanjut kenalan dengan pengurus biro ( semacam ekskul gitu ).
   Kita juga mengikuti berbagai acara, diantaranya : LKMM PD ( Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar), Pelatihan Dasar ( Platdas ), temu angkatan, dll. Overall, acaranya keren apalah-apalah. Apalagi LKMM PD, kita diajarkan banyak hal dan bertemu orang-orang yang luar biasa di kampus. Ada juga outbound nya, seru bingittt outbound nya . Wkwkwkwk, sampe belepotan di muka, luntur deh make up ane. Hahaha
   Diacara LKMM PD itu juga ada pemberian penghargaan mahasiswa terbaik. Dan WALAAAAA saya menjadi salah satu dari 10 mahasiswa peserta LKMMPD Matematika 2014 yang terbaik. Uhhhhh, amazing !!!!
   Ngomongin Ospek jurusan nih, pas tahun aku namanya PMB dan tahun selanjutnya gak tahu ganti apa ?. acanya tuh bagus cetar membahana melanglang buana menggebrak meja. banyak hal yang kita dapat di kegiatan ospek jurusan. seperti bisa semakin akrab dengan teman seangkatan, bisa kenal dengan kakaknya, bisa tahu tempat-tempat yg belom kita tahu di perantauan, bisa lebih berkreasi dengan tugas-tugas yg apalah-apalah, bisa jalan-jalan keliling kampus, bisa pantengin kakaknya yg kece lebih lama, dan masih banyak lagi dah pokoknya. ambil saja essensi dari setiap kegiatan itu, EITSSSSSSSSSSSSSSSSS, jangan fikir ospeknya berhubungan dengan fisik yachhhh. Pengalaman ane sih gak ada hubungannya dengan fisik, gak disuruh pakai pakaian ini itu, bawa ini itu, push up, lari, jongkok, dll. Hampir semua kegiatan mengajarkan kita bagaimana kita bersikap dewasa sebagai mahasiswa dan berfikir untuk masa depan. Itu kalau kitanya bisa ambil essensi dan system nya benar. Soalnya ada loh gan yang sistemnya gak bener, gak tahu itu jurusan apa dan universitas mana, yang penting jurusan dan fakultas serta universitas yang saya cintai ini adem ayem.
   Yang paling apalah-apalah luar biasa tuh waktu kita (maba) dikumpuin minta sharing-sharing sama kakaknya gitu. bakal ada banyak pertanyaan dari dua belah pihak entah itu bermutu atau tidak, berbobot atau ringan, berisi atau kosong. ane sih banyak diem ajaaaaaa. kan emang pendiem orangnya. wkwkwwkwk ( mumpung temen belom ada yang baca ). awalnya maba ditanya waktu kosong, terus kalo ada ya oke fiks baru dikumpulin dan ditanya-tanya gitu. Katanya sih 5 maba 1 kakak pemandu, tapi dulu ane sempat dioper-oper kemana-mana gitu, sama yang ini disini, yang itu disitu, sang ono disono. pusing pala Barbie pala Barbie ow ow ow. untuk waktu PMB jurusan itu fleksibel gan, nyesuaiin kita ( maba) nya ajaaa. dan kayanya ada beberapa kepanitiaan yang cukup bermanfaat biar kita nantinya bisa terjun kedunia langsung. Saran ane sih lebih selektif dan sesuaiin dengan kemampuan diri aja, jangan dipaksain, takut terjadi yang engga-engga, misal pingsan pas kegiatan dan lain-lain ( Berdoaanya sih gak ada apa-apa yach bro sis ).
   Di sini juga saya kenal yang namanya rapang ( rapat angkatan ). Ini bukan sekedar rapat biasa, dihadiri dari berbagai angkatan, bahkan angkatan tua yang sudah lulus pun kadang dateng, kalau kamu ngaku anak math undip tapi belom pernah ikut rapang itu rasanya kurang. Wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk ( Plak Lebay ).
   Dan PMB jurusan di akhiri dengan pelantikan dengan simbolnya pemakaian jaket jurusan. Ada makan tumpeng nya lohhhhhh ... nasi kuning dengan lauk macam-macam rasa ,,,
Sekian dulu yeeee, capek ngetiknya. Maklum ngetik di handphone cyinnn , pochin lagiiiii, #hufttt
Wassalamu'alaikum wr wb

dan ini foto-foto yang ane punya :)
ini foto nonton liga math, seru bingit kalo yg main angkatan kalian

ini waktu nyuporterin jurusan tercinta melawan informatika. kalo ane liat nya anak informatika , wkwkwkwwk ( salah focus terus dachh )

ini lagi siap-siap tempur ( Mari tempur mari tempur mari tawur ) , angkatan 2013 dan 2014 gabung . wkwkwkwk, kalo inget itu rasanya apalah-apalah cetar membahana

ini pemain liga math, walaupun udah hamper maghrib tetep pada main. STRONGGGGG

dan ini kesebalasan tercinta ane ( yang duduk ). eitsssss. jangan nyari yg ganteng yaaaa. wkwkwkwk

ini gak tau gan, ada aja di gallery , nyasar mungkinnnnn. hahaahaha

tukang parker liga math, pastiin motor kite pade amannnn. hahahahaha. KABURRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR ( Ampun masssssss, adek gak kuatttt )

itu ane pas jadi sie P3K. wkwkwkwwk. berasa apalah-apalah gitu pokoknya. di bawah rerimbunan pohon yang sunyi liatin pemain bola, dan siap siaga kalo ada yg butuh pertolongan... ( kalau yg sakit cakep larinya kenceng, biar bias pegang-pegang. wkwkwkwwkwk ) .PLAK,  salah fokus

ini angkatan tercinta ane pas lagi jalan-jalan santai di deket maskam

tumpeng pelantikan , laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrr. lumayan lah, anak kos dapet makan gratissss

ini ane dah siap terkam ( padahal ane yg bagi-bagi, berasa jadi mak-mak dehhhh ) hufttttttttttttttttttttttttttt

ini pas LKMM PD, kelompok ane yg paling YUHUUUU

ini pose alay pas ngumpul-ngumpul gannnn. jaket baruuuuuuuuuuu

ini ulah kita kalo gaje, kumpul-kumpul gak jelas, ngerumpi, rempong-rempongan. haahahahaahahahaha, jangan Tanya ane yg mana ?. terlalu mainstream

niatnya sih mau bikin tulisan 14, sebagai lambang angkatan kita. tapi ya begitulah adanya. aku rapopo


7 comments:

  1. Assalamualaikum..
    Saya math'07..
    Ga sengaja ketemu page ini pas googling stadion lppu undip..
    Tersenyum2 bacanya..
    Entah apa yg sudah dikasih mas2 dan mbak2 di himpunan dan luar himpunan buat kamu..
    Tp apapun itu,saya selalu bangga pernah menjadi bagian dari himpunan,bagian dari biro dan saat ini bagian dari alumni matematika undip..
    Alhamdulillah ada yang melanjutkan rasa bangga dan cinta ini..
    Terimakasih sudah membangkitkan sedikit kenangan saya..
    ^^
    Wassalamualaikum..

    ReplyDelete
  2. saya matematika angkatan 2010 ya

    ReplyDelete
  3. saya matematika angkatan 2010 ya

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete