Friday 20 May 2016

Pengalaman Awal ketika di Tembalang (UNDIP)

Siang semua !
Kali ini ane akan share pengalaman ane dulu waktu awal tinggal di Tembalang Semarang untuk kuliah di Universitas Diponegoro (UNDIP).

1. Makan
Sebagai mahasiswa di perantauan yang jauh dari orang tua, ane dituntut untuk bisa mandiri termasuk makan. Yang dulunya tiap pagi, siang dan sore makan disiapin ama ortu, sekarang harus nyari makan sendiri. Nah, untuk beli makan yang sederhana yang 5000-an dapet bisa di warteg gan, dapet nasi sayur tempe tahu, atau nasi sayur telur. Kalo pake ayam bisa nyampe 7000-an. Tapi ini semua tergantung pilihan agan seemua milih warungnya, tiap warung kan bisa beda harga tuh. Food Court di Tembalang banyak bener gan, didominasi oleh penyetan dan aneka olahan ayam, ada ayam geprek, ayam bakar merah, ada ayam crispy, dll. Selain itu masih banyak lagi penjual makanan di warung makan atau pinggiran jalan. terutama malem hari pasti rame tuh, mau makan ape aje tinggal pilih asal modal ya gan. hahaha.

2. Minuman
Nah kalo harga standar es teh/teh anget 2000-an gan, ada yg 1500 juga, dan ada juga yang nyampe 4000 juga. tergantung tempat agan dimana makan. Nah kalo yg pecinta es, banyak macam-macam olahan es yg dijual di sepanjang jalan, mulai dari ngesrep, depan polines, sirojudin, ampe banjarsari. Tak lupa es krim pun ada, dan ada tempat makan es krim yang jual banyak olahan es krim.

3. Olahraga
Awal disini ane hobby bener tuh gan olahraga terutama jogging, karena suasananya mendukung buat jogging gan. Jalan yang masih banyak pohon-pohon rindang, naik turun, dan banyak jogging track di kampus undip. Kalau mau yang rame biasanya pada jogging di Stadiun Undip atau di depan Rektorat Undip. Kalo mau main bola, entah itu bola sepak, voli, basket, futsal, bisa tuh main di Stadiun Undip. Ada juga buat tenis di dekat rusunawa undip. Kalau mau renang yg deket bisa ke stadion jatidiri semarang, gak jauh dari kampus undip tembalang.

4. Nongkrong
Bagi agan yang suka nongkrong nih, di sini agan bisa nongkrong di beberapa tempat. Ane saranin diluar kampus aje gan, kalau malem kampus lumayan sepi dan serem. Bisa nongki cantik di tempat makan yang buka ampe malem banget, di emperan jalan dengan duduk ditikar, atau bisa kos agan masing-masing. Kalau mau selfie bisa juga ke waduk pendidikan undip, ke wp, atau tempat yang menurut agan bagus setelah liat-liat di sekitar kampus undip.

5. Beli  Alat Tulis
Nah ini yang penting gan, awal ane kesini mau beli ini itu bingung kemana. Padahal tugas ospek udah didekat mata. Alhasil muter-muter gak jelas. Nahhhh, ane mau share tempat yang jual alat tulis. Ada Sumurboto Stationery yang letaknya di dekat superindo tembalang, kalau arah dari patung diponegoro sebelum jalan tol, kanan jalan. Nah ada Annida, annida ada 2 tempat setau ane gan, di depan polines dan di jalan sirojudin ( arah dari masjid kampus kiri jalan ), ada juga ToTem ( Toko Tembalang) yang letaknya tak jauh dari Annida sirojudin, sekitar 100 meter arah selatan dari masjid kampus undip. kalau yang di banjarsari bisa juga ke Banjarsari Stationery, letaknya di perempatan banjarsari. Nah selain itu bisa beli alat tulis di indomaret, alfamaret, atau di tempat fotocopyan.

6. Ibadah
Khusus buat agan yang muslim nih, banyak masjid dan mushola di sekitar undip. Yang terkenal sih Maskamku (Masjid Kampus Undip), ada juga masjid-masjid lain yang selalu rame. Untuk agan yang non muslim ane mohon maaf, ane kurang tau. Kata kawan ane kalau mau gereja itu agak jauh, jadi biasanya kawan ane pada janjian tuh buat ke gereja bareng-bareng.

Mungkin sekian dulu ye gan cerita dari ane, kalau ada yang mau ditanyain bisa tanya dikomentar, cepat atau lambat ane jawab gan, jawabnya kalo pas online ya gan. hehehe

2 comments:

  1. The post is written in very a good manner and it contains much useful information for me. If you are interested in Pop Up Tents, please check the link.

    ReplyDelete